Selamat datang di Insight Stories!

Sharing insight, review buku dan beragam cerita tentang kehidupan.

Raihan Allaam
2 min readDec 2, 2019

Halo semua, kenalin gue Raihan Allaam, ato bisa juga dipanggil Alamehan. Di platform Medium ini gue akan coba mulai menulis beragam hal terkait apa pun yang menjadi interest gue, mulai dari berbagi wawasan yang menarik, review buku non-fiksi dan ragam cerita tentang kehidupan. Harapannya semoga bisa jadi manfaat buat yang baca.

Di postingan pertama gue ini selain emang buat perkenalan, bisa dipakai juga untuk daftar isi (navigasi). Yang mana kalo nanti ada tulisan (story) baru, daftar isi di postingan ini akan gue update secara berkala, sehingga pembaca dapat dengan mudah menemukan tulisan mana dan dari segmen apa yang hendak ingin dibaca.

Ohiya, melirik ke latar belakang kenapa gue mulai nulis di Medium karena sebenernya ada satu kutipan yang bikin gue mikir dan tergugah yaitu :

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.”

— Pramoedya Ananta Toer

Mungkin memang gak semua orang “setuju” dengan kutipan tersebut, namun nyatanya gue termasuk yang setuju, hehe. Meski sebenernya gue sendiri pun termasuk orang yang gak pandai dalam tulis-menulis. Tetapi karena itulah, di platform Medium ini gue coba untuk belajar nulis. Namun harapan besarnya pembaca dapat mengambil manfaat dari apa yang gue tulis, karena :

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain.”

HR. Ahmad, Thabrani, Daruqutni

dan menulis bisa menjadi salah satu cara untuk menyebarkan manfaat itu.

Okey, langsung aja ke daftar isi (navigasi) guys, pilih artikel mana yang ingin dibaca lalu klik saja linknya :

💡 Insight :

📚 Review Buku :

  • Mark Manson : Sebuah seni untuk bersikap bodo amat (Soon)
  • Mark Manson : Segala-galanya ambyar (Soon)

☕️ Cerita Tentang Kehidupan :

Yap, mungkin cukup sekian introduction gue di Medium ini. Semoga apa yang gue tulis ada manfaatnya buat temen-temen semua. Jika ada kritik, saran, masukkan ataupun ada yang ingin ditanyakan, silahkan meninggalkan komentar atau bisa juga langsung kontak gue aja. Ga perlu sungkan, karena kita sama-sama belajar dan saling mengispirasi.

Thanks and see you!

Temukan gue di :

--

--

Raihan Allaam

Insight Stories : Sharing insight, review buku dan beragam cerita tentang kehidupan. By : alamehan.github.io